15.12.12

Mengundang Teman via FB Berujung Bencana

Kejadiannya di Inggris, tepatnya di Billericay, Essex. Menurut perhitungan Google Map, Dari Birmingham ke Billericay memerlukan waktu 2 jam 24 menit atau berjarak 220.1 km. Seorang remaja perempuan, dalam merayakan ulang tahunnya yang ke 15 tahun mengundang sebagian teman-temannya memanfaatkan jejaring sosial, Facebook. Atas seijin dari sang ibu, akhirnya undangan pun di broadcast via fb. Dari yang diperkirakan hanya akan hadir 30 orang undangan saja tapi yang hadir bertandang ke rumah mereka sebanyak 800 orang takdikenal.

Peta dari Birmingham ke Billericay
Jarak dari Birmingham ke Billericay
Takada alasan untuk menolak bagi Esther Hines, 56 tahun ibu saat putrinya, Sarah Hines meminta ijin untuk mengundang teman-temannya via jejaring sosial Facebook. Pasalnya, sang ibu berpikir, "Paling-paling juga yang hadir taklebih dari 30 orang tamu undangan."

Esther dan Sarah yang bernasib malang
Esther dan Sarah
Akhirnya, Sarah pun mengundang teman-temannya setelah ibunya mengijinkan. Dan sebagai tindakan antisipasi, Esther pun menyembunyikan semua minuman yang mengandung alkohol agar tidak terjadi hal-hal yang takdiinginkan saat pesta berlangsung.

Rumah kacau pasca pesta atas undangan Sarah
Taklama setelah Sarah mengundang teman-temannya via facebook, tamu undangan pun satu per satu berdatangan. dan yang mengejutkan, dalam waktu yang singkat tetamu sudah berkerumun di luar rumah lebih dari 30 orang bahkan mencapai 800 muda-mudi takdikenal telah hadir sebagai tamu undangan Sarah.

800 tamu takdikenal sudah berkerumun di halaman rumah Sarah.
Di sinilah bencana mulai terjadi, keadaan semakin kacau-balau. Tamu-tamu yang hadir bikin keonaran, mabuk, dan takterkendali. Esther pun memanggil polisi guna membantu menertibkan rumahnya. Betul saja, setiap ruangan yang terdapat pada rumah hancur berantakan. Sampai-sampai atap, dinding dan perabotan rumah dirusak oleh tamu-tamu yang mulai liar.

Kerugian mencapai 300 ribu poundsterling
Polisi mengatakan, "Entah sudah berapa botol minuman yang kami amankan dari kantong mereka apabila coba dihitung ...". Esther dan sarah sama-sama bingung entah harus berbuat apa. Esther sempat bertanya pada salah satu tamu pemuda, "Darimana kamu berasal?" Pemuda itu menjawab, "Dari Birmingham."

Rumah tempat tinggal Esther bernilai 300 ribu poundsterling, hanya dalam tempo 1,5 jam menjadi kacau balau. Sebuah piano ada yang melempar ke luar rumahnya, dinding dan atap takluput dari corat-coret, bahkan atapnya ada yang jebol.

Piano pun menjadi takberguna lagi
Esther dan Sarah benar-benar bernasib nahas, berharap bisa menyenangkan yang ada malah bencana dengan mengundang teman-teman via Facebook. Sobat kamseu, itulah, sekilas tentang, "Mengundang Teman via FB Berujung Bencana". [DailyMail]