Tips Merawat Sepatu Berkulit Suede

Unknown 24.9.12
Disinyalir nih, sekarang sepatu dengan bahan suede lagi digandrungi. Di sela-sela beragam jenis, warna dan bahan sepatu. Sampai-sampai permintaan sepatu berbahan kulit suede melambung demand-nya di pasaran.
Yang membuat bahan ini disukai karena mampu memberikan kesan santai tanpa menghapus nilai formal dan juga nampak lux. Bahan suede, secara teknis apabila disamak dengan cara dibalik bagian dalamnya, maka akan nampak mirip dengan beludru.

Dan Tips Merawat Sepatu Berkulit Suede, seperti halnya sepatu kulit yang lain - sepatu berbahan suede juga memerlukan perawatan khusus. Berikut ini akan coba dibahas tentang, 'tips merawat sepatu berbahan suede'.


Untuk menghindari debu dan juga kotoran sepatu suede membutuhkan pelindung, namanya suede protector. Suede protector berbentuk cairan yang cara menggunakannya disemprotkan pada sepatu berbahan suede secara merata. Cairan pelindung dari debu dan kotoran untuk sepatu suede ini banyak dijual di toko sepatu di pusat-pusat perbelanjaan di kota kamu.

Ada tips unik seputar membersihkan sepatu suede kamu. Gunakan penghapus karet untuk membersihkan sepatu suede, jika sekiranya sepatumu terlampau kotor. Karet penghapus tersebut mampu menghilangkan noda atau debu yang menempel pada sepatu. Caranya dengan menggosokkan searah dan lakukan secara merata. Agar lapisan suede tidak rusak atau terkelupas, cara menggosoknya tidak boleh terlalu menekan.

Gunakan sikat gigi pada sepatu suede-mu
Jika waktu kamu untuk membersihkan sepatu terbilang santai. Kamu bisa lho menggunakan sikat gigi untuk membersihkan kotoran atau noda lumpur yang menempel pada permukaan kulit suede sepatumu. Dalam memilih sikat gigi, pilihlah sikat gigi yang memiliki bulu sikat yang lembut. Basahkan sikat gigi tersebut dengan sedikit air, kemudian gosokkan searah pada noda yang menempel. Gunakan kipas angin untuk mengeringkan setelah selesai menggosoknya.
INGAT, untuk mengeringkan sepatu suede kamu, jangan sampai dijemur, ya?!

Sebaliknya, jika kamu termasuk orang yang sibuk alias memiliki keterbatasan waktu. Kamu bisa menggunakan suede cleaner, tinggak disemprotkan pada permukaan yang terkena kotoran dan debu lalu gosok secara perlahan.

Jaga kelembaban dan bentuk sepatumu
Agar kelembaban serta bentuk sepatumu senantiasa terjaga, simpan sepatumu itu ke dalam boks. Itu pun kalau akan disimpan dalam waktu yang cukup lama. Selama tidak dipakai, sisipkan koran bekas di antara sepatu untuk menjaga bentuknya. Dan supaya tidak bau kamu bisa memasukkan pula silica gel atau kamper ke dalam boks sepatu.

Well, sobat kamseu ... Demikian saja sedikit tentang, "Tips Merawat Sepatu Berkulit Suede". Cheers!
Blogger Template by BlogTusts Sticky Widget by Kang Is Published by GBT.